Skip to content
June 8, 2009 / rinta chos

Besok

Rasanya baru kemaren gue adalah anak kelas X-B yang duduk terbengong bengong di kursi kayu SMA Negeri 8 Jakarta sambil ngeliatin kakak kakak AFS/Nacel/Rotarry ngomong dengan berbagai bahasa.Rasanya baru kemaren deh gue ngeliatin mereka sambil terkagum kagum dan bermimpi gue akan bisa menjadi seperti mereka.

Rasanya baru kemaren gue meng Google secara asal asalan puisi bahasa Inggris dan secara tidak sengaja menemukan puisi ‘Road not taken’ oleh Robert Frost.Rasa rasanya baru kemaren gue baca puisi itu dan membulatkan hati dan pikiran untuk menjadi murid pertukaran pelajar.

Baru kemaren juga gue duduk terhenyak karena menerima pengumuman bahwa gue tidak di terima untuk AFS, padahal itu baru tahap pertama.Tapi baru kemaren juga gue ber feeling bahwa somehow gue pasti akan jadi murid pertukaran pelajar, bagaimanapun caranya.

Rasanya baru kemaren deh gue duduk di kelas XI IPS dan masih menyimpan mimpi untuk menjadi murid pertukaran pelajar sembari menyimpan rasa iri terhadap kedua  sahabat gue yang berhasil melaju ke tahap 3 AFS.
Rasanya baru kemaren gue memutuskan mengikuti program lain bernama Nacel Open Door, dan disitulah mimpi gue jadi kenyataan, gue dan kedua sahabat gue memutuskan ikut Nacel dan terwujudlah mimpi gue itu.Gue lulus dan gue officialy akan menjadi murid pertukaran pelajar untuk tahun 2008-2009.

Rasanya baru kemaren gue latian nari bersama anak anak Nacel, ketawa ketawa bareng mereka, ngurus Paspor dan Visa, pergi ke US Embassy, nangis di pesawat, bersenang senang di Chicago.

Rasanya baru kemaren gue tiba di Utah, di sebuah gurun pasir dikelilingi oleh pegunungan, tempat yang sangat indah, tempat yang gak pernah tersirat di benak gue sama sekali bahwa gue akan berakhir di tempat ini selama 10 bulan.Rasa rasanya sih baru kemaren gue ketemu dengan the Bowman beserta 4 anak anak berambut blonde hiperaktif yang menyeret gue kemana mana, rasanya baru kemaren gue menghabiskan musim panas gue bersama mereka.

Rasanya baru kemaren gue masuk ke sekolah gue, Fremont High School, terhenyak oleh 1800 anak anak Amerika yang sepertinya tidak peduli dengan keberadaan gue.Rasanya baru kemaren gue menangis karena merasa kesepian, baru kemaren gue merengek ingin pindah sekolah dan baru kemaren akhirnya gue bilang kepada diri gue sendiri,”Yaelah ini sekolah gak gede gede amat kok”

Rasanya baru kemaren gue pindah ke keluarga Allen, menjadi anak tunggal, di manja lagi dan di perlakukan seperti anak semata wayang.Rasanya baru kemaren gue mulai terbiasa dengan Dillon, anjing paling gendut yang pernah gue temui.

Rasanya baru kemaren…

Waktu berjalan begitu cepat, gue datang dengan matahari musim panas dan memulai perjalanan gue di Amerika dan gue akan pulang lagi bersama matahari, di awal musim panas ini.

Mungkin gue gak menghabiskan satu tahun bersama XII IPS atau 2009, mungkin gue melewatkan euforia di tahun 2009 yang seharusnya menjadi tahun gue.. tapi itu semua terbayarkan oleh semua pengalaman yang gue dapet disini.

Dengan begini gue tau bahwa nyokap gue benar benar akan melakukan apapun demi kebahagiaan gue dan pendidikan gue dan demi memberi gue sebuah pengalaman yang tidak akan pernah gue lupakan..
Dengan dikirimnya gue ke Utah, gue tau bahwa family value itu sangat penting dan yang paling penting gue belajar bahwa gue harus sangat sangat sangat bersyukur.
“Dan nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?” – ArRahman.

Besok pada tanggal 9 Juni 2009, jam 3 sore, gue akan meninggalkan Utah, gue akan meninggalkan salah satu tempat yang paling indah yang pernah gue datangi, gue akan meninggalkan rumah ke dua gue..

Besok gue akan kembali lagi..besok gue akan kembali ke Indonesia..ke rumah gue yang pertama..I’m going home..


I’m staring out into the night,
Trying to hide the pain.
I’m going to the place where love
And feeling good don’t ever cost a thing.
And the pain you feel’s a different kind of pain.

Well I’m going home,
Back to the place where I belong,
And where your love has always been enough for me.
I’m not running from.
No, I think you got me all wrong.
I don’t regret this life I chose for me.
But these places and these faces are getting old,
So I’m going home.
Well I’m going home.

The miles are getting longer, it seems,
The closer I get to you.
I’ve not always been the best man or friend for you.
But your love remains true.
And I don’t know why.
You always seem to give me another try.

So I’m going home,
Back to the place where I belong,
And where your love has always been enough for me.
I’m not running from.
No, I think you got me all wrong.
I don’t regret this life I chose for me.
But these places and these faces are getting old,

Be careful what you wish for,
‘Cause you just might get it all.
You just might get it all,
And then some you don’t want.
Be careful what you wish for,
‘Cause you just might get it all.
You just might get it all, yeah.

Oh, well I’m going home,
Back to the place where I belong,
And where your love has always been enough for me.
I’m not running from.
No, I think you got me all wrong.
I don’t regret this life I chose for me.
But these places and these faces are getting old.
I said these places and these faces are getting old,
So I’m going home.

E6AC24EB239AF8820B27945DEEC99DD8

5 Comments

Leave a Comment
  1. Rino / Jun 9 2009 2:54 am

    Jangan sedih rinta, gw percaya someday lu pasti bisa balik lg ke utah.

    Wow, gw ga nyangka lu bakal pulang, ga kerasa ya.

  2. Rino / Jun 9 2009 2:55 am

    Jangan sedih rinta, gw percaya someday lu pasti bisa balik lg ke utah.

    Wow, gw ga nyangka lu bakal pulang, ga kerasa ya.

    Btw ini lagunya Chris daughtry ya?

  3. benediktatika / Jun 9 2009 12:11 pm

    Aaaaaaaa sedih bacanya. hehe tapi bener kata rino, nanti pasti lo ke sana lagi.
    welcome home, rinta😀

  4. Anin / Jun 11 2009 11:26 am

    iya rinta jangan sedih… di jakarta kan banyak yang menanti kepulangan lo pasti senang kan bisa ketemu lagi dengan mereka🙂

  5. safira / Jul 10 2009 5:54 pm

    woy gila bikin sedih aja deh lu bikin post beginian

Leave a Reply

