Skip to content
June 20, 2009 / rinta chos

Ke Jakarta aku, kan kembali – Part 1

the nacel girls. atas ki-ka : Alia, Mya, Xika, Safira. bawah ki-ka : Mia Po, penulis blog ini.

the nacel girls. atas ki-ka : Alia, Mya, Xika, Safira. bawah ki-ka : Mia Po, penulis blog ini.

PS : Iya gue tau gue kayak orang dongo karena pake tu kacamata tapi gue lagi mau sok sok kayak John Lennon jadi harap dimaklumi.Dan temen gue si Po itu emang otaknya rada rada jadi deh kacamatanya kayak begitu dan kacamata itu adalah milik Safira Amanda jadi jangan heran karena Safira Amanda itu emang bukan manusia lagi.

Detroit International Airport.11 Juni 2009.

Setelah perjalanan kurang dari 1 jam dari Chicago, sampailah gue di Detroit, Michigan.Hal yang pertama di lakukan adalah mencari gate tempat pesawat kita(gue dan anak Nacel lainnya).Gue lupa deh gate nomer berapa tapi yang pasti tu gate ketemu dan langsung deh kita ngemper disitu dengan carry on kita yang berjibun.Para smokers pergi merokok tentunya dan yang lain pada leyeh leyeh di tempat duduk situ sambil berusaha keras cari wireless.Gue mengeluarkan iPhone kakak gue yang sebenarnya gak boleh dipake pake(tapi bagus, jd terpaksa deh gue pake hahaha)untuk cari sinyal wireless.Kera deh tapinya, kalo gak bayar berapa dollar gak dapet deh tuh wireless, persetan lah sama wireless gratis.Gratis dari Hongkong.Kita transit disitu kira kira 2-3 jam lah.Hal pertama yang gue lakukan tentunya ke kamar mandi, ngecek rambut hahaha.Gue bodo amat deh muka gue dekil yang penting rambut tetep oke.Setelah mengecek rambut gue, gue balik ke tempat duduk duduk.Nah si Uti dan Tengku pengen cari makan, tapi gue pengen stay aja karena nanti gada yang jaga barang dan lagian gue dulu udah pernah liat liat airport Detroit.Airport Detroit tuh gak seru seru amat, ya airport standard lah, ada toko toko sama food court.

Jadinya yang stay adalah gue, Xika, Mia Po, Safira dan Devi.Alia, Mya, Iyo adalah geng smokers dan Uti sm Tengku pergi cari makan.Selama stay ada aja lah hal yang dilakukan.Namanya juga traveling sama temen, apalagi temen udah lama gak ketemu apalagi anak Nacel itu sangat menghibur hati walaupun otaknya kecil dan kayaknya sih ketinggalan di statenya masing masing.Kita sempet nonton dvd yang dikasih Phil ke gue di Macbooknya Mia Po, terus kita juga nonton dvd yang dikasih temennya Mia Po ke dia, dan kita juga tentu saja foto foto.Turis mana sih yang gak foto foto, apalagi orang Indonesia itu kecenderungan banci foto dan narsismenya sangat tinggi.

Berhubung kebanyakan anak Jakarta omongannya gak dijaga, begitu jugalah dengan anak Nacel yang semuanya adalah anak Jakarta ini.Dan kan kita mikirnya kita masih di Amerika jadi siapa sih yang ngerti kalo kita ngomong sambil mengumpat sana sini, palingan orang2 itu cuma mikir : “aduh ini anak darimana sih berisik amat kayak orang utan, mana bahasanya cang cing cong cang cing cong lagi”. Sementara gue dan temen temen gue itu ngomong :“anjing banget sih nih airport gada wireless, emang nih amerika nih airportnya dongo. brengsek dasar pelit amat. “
Nah muka orang Indonesia itu kan melayu melayu gitu dan kan susah ya bedain mana orang Indonesia, Malaysia atau Filipina dan negara Asia Tenggara lainnya.Kalo gue kira orang Filipino atau Malaysia eh ternyata orang Indonesia dan sebaliknya.Pas gue lagi seru serunya ngomong anjing anjingan eh siapa gitu temen gue, kalo gasalah Uti ato ga Xika, negor gue bilang,”Eh itu ibu ibu di sebelah sana orang Indonesia tau”
Malu deh gue langsung, muka gue pengen gue taro pantat.Jadi kesimpulannya adalah : dimana mana tetap jaga omongan (hal yang paling susah gue lakukan karena bacot gue gede dan bawaannya pengen komentar mulu kayak Tukul).

Setelah menunggu baru deh kita dipanggil karena pesawat udah boarding, nah kan ngantri tuh tapi gue males karena banyak enci enci jadinya gue nunggu dulu sama temen gue yang lain sambil masih komentar sana sini.Entah kenapa pas lagi ngantri gitu, gue dan temen gue yang namanya Xika dipanggil gitu sama security terus tasnya diperiksa secara khusus.Kalo muka Xika emang kriminal kriminal panda lampung gitu tapi gue kan mukanya imut kayak anak 10 tahun, kenapa coba gue dicurigai? Ckckck.

Tapi gue aman dan lancar kok, walaupun gue harus mengeluarkan laptop gue yang kebelah dua dan berkondisi mengenaskan itu di depan banyak orang.Gue berhasil masuk pesawat Northwest dan duduk dengan tenang di antara Uti dan Xika.Gak tenang juga sih, secara gue duduk sebelah Xika yang otaknya minus.

Lanjut lagi nanti. Dah.

E6AC24EB239AF8820B27945DEEC99DD8

3 Comments

Leave a Comment
  1. Citta / Jun 23 2009 7:46 am

    halooo Rinta! i just moved my blog to cittawidagdo.wordpress, please take a look if you have the time : )

    kali ini gue mindah blog buat tulis2 kok, bukan buat ngatain lo lesbi hahahaa

  2. Alea / Jul 18 2009 8:49 am

    Hi Rinta. gue mau nanya soal nacel. itu bayar apa enggak? kalo bayar, berapa ya?

    • rintacos / Jul 21 2009 1:11 am

      bayar Alea. Tergantung dengan keadaan perekonomian bayarnya. Gue waktu itu bayar 7600$ sementara Nacel tahun ini harus bayar 8200$. Yang bikin mahal itu tiket pesawat dan asuransinya.

Leave a Reply

