Skip to content
January 17, 2010 / rinta chos

bingung

Bingung? Iya bingung setengah mati, pusing, gak jelas.
Besok itu tanggal 18 Januari 2010, pendaftaran SIMAK UI resmi dibuka. Gue cuma punya dua pilihan, 2 jurusan di reguler. Karena gue gak mau ambil paralel dan vokasi.
Gue gak daftar PTS, gak daftar PTN lain, bener bener UI atau MATI. Gue gak pengen mati, masa gue udah ngulang setahun masih tetep mati? Sia sia dong?
Gue kehilangan kepositifan dan keoptimisan gue. I used to be very optimistic, I never ever look on the cloudy side, I used to think that everything’s going to be alright, if I want something then I’ll eventually get it. Tp skrg gue lagi gak bisa mikir gitu? Aura negatif lg mengelilingi gue, gue sedang jd pesimis.

gue aja pesimis sm pilihan jurusan gue. Pertamanya I’m sure as hell gue bakal milih HI dan Hukum. Terus gue kebanyakan nonton berita, isinya tentang Bank Century, Artalyta, penjara, KPK, dll, lalu passion dan desire gue untuk politik langsung lenyap.. Gue gak mau jadi bagian dari busuknya hukum dan pemerintah Indonesia. Terus orang bilang ke gue : Justru itu, lo masuk untuk memperbaikinya!
Perbaikin? Korupsi di Indonesia tuh udah dari akarnya, udh dr kades kades kelurahan, dr hal hal kecil, pada kenyataannya org org jujur dan idealis di panggung politik Indonesia bakalan di singkirkan dan di asingkan, yg menang di Indonesia itu uang dan materi. Ya kalo mau jujur selamat hidup menderita tanpa uang dan support orang orang. Intinya? Gue muak sama Hukum. Gue emang tertarik, tertarik bgt, sama pelajarannya, sama prospek ke depannya.
Terus hal yang lain adalah semua org pilih Hukum jd pilihan kedua.. I hate overrated stuff. It might sounds juvenile, tp itu kenyataan nya, gue emg orangnya gitu.
Maap ye.

Pas sholat istikharah pertama gue sepertinya diberi petunjuk buat ambil HI dan Hukum. Tp sekarang gue ragu ragu lagi, jadi gue sholat lagi, gue akan terus sholat istikharah sampe gue yakin bgt sm jurusan apa yg gue ambil.

Mungkin org2 mikir kenapa gak ambil jurusan prospektif? Di Indonesia di negaraku tercinta ini jurusan prospektif = EKONOMI. Tapi apa prospektifnya buat gue kalo gue gak suka sm ekonomi? Menurut gue semua jurusan itu prospektif.Jurusan prospektif bukan cuma jurusan yg bisa menghasilkan duit. Jurusan Sastra Jawa pun bs prospektif asal orangnya SERIUS dan TEKUN.
Dua hal yg tidak gue punyai. Gue gede di niat doang, tp males, tipikal anak anak jaman sekarang. Niat gede, ngomong koar koar gede, pelaksanannya kaleng rombeng.

BINGUNG KAN. Gue aja bingung nulis apa.

Cuma Allah yang bisa bantu gue sekarang, karena Allah yang tau yang terbaik buat gue kedepannya.
Kita liat Mei nanti gue akan keterima jurusan apa. (AMIN KETERIMA)

One Comment

Leave a Comment
  1. Musang jantan / Jan 25 2010 7:09 pm

    Aha! Rinta akhirnya kita ketemu di wordpress!
    Eniwei, apa pun pilihannya kampusnya tetep UI. Hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: