Skip to content
April 19, 2010 / rinta chos

an additional story to complement the great ending

the great ending : diterima sebagai mahasiswi UGM.

and here comes the additional story, the story behind this success. jujur aja gue bilang, berhasil diterima melalui jalur Ujian Tertulis UGM adalah “keberuntungan”. tapi menurut sahabat gue Rivky Rasjid ini adalah: “manifestasi dari kerja keras lo selama ini.pengejewantahan dari semua pengorbanan lo”(I don’t even know what pengejewantahan is, nulis dan ngomongnya aja udah ribet)

Well. Kerja keras? Bekerja keraskah gue selama 8 bulan ini? HELL YEAH.Mungkin gak ngoyo banget, tapi bagi gue ini udah kerja super keras dan ngoyo. Gue harus bimbel di Inten tiap hari Senin, Rabu, Jumat (walaupun jarang masuk krn banyak godaan), terus Sabtu Minggu gue privat Matematika sama Pak Bernard (walaupun dia selalu ngabisin makanan gue dan teriak2 di rumah gue). Gue kerja keras dan gue tau itu, gue merasakan bahwa gue sedang diforsir habis habisan. Kenapa? karena gue udah mengorbankan kesenangan gue. Gue udah jarang baca buku, maen PS, nulis blog, jalan2 sendiri foto2 Jakarta. Gue korbankan semua hal yang gue suka demi mencapai satu tujuan : UGM ATAU UI.Tapi gue tetep harus jujur kalo gue jg super duper beruntung. Kenapa? karena banyak orang yang lebih kerja keras daripada gue, lebih ngoyo, dan mungkin lebih mengorbankan banyak hal tapi belom beruntung dan tidak lolos Ujian Tertulis UGM 2010. Jadi ya betul kata orang-orang, perjuangan masuk PTN itu : 30% kerja keras, 30% doa, dan 40% keberuntungan.

Akhir kata. I would like to say zillion billion thanks to these people below.

Cewe-cewe brengsek yang bikin gue waras dan tidak waras dalam waktu bersamaan. Thank you very much for being a stress reliever. I'm very glad to meet you guys. SUKSES YA CALON CALON ANAK UI.

Teman seperjuangan. Social kids. You guys are the REASON. When someone come into our life for a reason, it is usually to meet a need we have expressed. They've come to assist you through difficulty, to provide you with guidance and support. They've come to aid you physically, emotionally, or spiritually.They may seem like a GODSEND, and THEY ARE.They're there for a reason you need them to be.Then, without any wrongdoing, the relationship will comes to an end..it means their work has been done and prayer you sent up has been answered and now it's time to move on... Well, you guys are also the SEASON. Because you guys bring me an experience of peace and make me laugh. You guys teach me something I have never done and give me an unbelieveably amount of joy. It's real..but only for a season..and a season will comes to an end.

Walaupun sebentar lagi berakir tapi gue gak akan pernah lupa, karena lo semua adalah bukti kasih sayang Allah sama gue. Bukti bahwa Allah selalu punya rencana terbaik buat gue, mau gimanapun juga. Gue pikir rencana terbaik adalah lulus SNMPTN 2009, gue yakin itu tapi ternyata menurut Allah rencana terbaik adalah ketemu lo semua..dan gue sadar. ternyata emang bener..kalo gue lulus mana ketemu sama orang2 ini?

DAN TENTU SAJA TERIMAKASIH IPS 2009 DAN CEWE CEWE KESAYANGANKU YANG SELALU MEYAKINKAN BAHWA GUE PASTI BISA MELEWATI DAN SURVIVE INI.

TERIMAKASIH ABANG ZD KU KARENA SELALU PENGERTIAN SETIAP SAAT.❤

TERIMAKASIH BANI HASYIM KARENA KEKUATAN DOA KALIAN SUPER DAHSYAT. Dan tentu saja SYUKRON 100X ALLAH SWT , Aku tidak pernah memutuskan harapanku kepada Mu dan bener aja loh Kau memberiku yang terbaik.

WELL. FIN. THE NEW CHAPTER WILL BEGIN…SOON…

PS: blog akan mulai hidup lagi. karena keinginan dan kemampuan menulis muncul kalo saya lagi di rantau. hehehe. Apalagi sepertinya di Jogja banyak inspirasi. ALHAMDULILLAH

9 Comments

Leave a Comment
  1. nahdhi / Apr 20 2010 3:47 pm

    ambil apa emang?

  2. ayu nuraini / Apr 21 2010 4:01 am

    rinta🙂
    congrat yaaa…

    kapan kapan mainlah ke solo,
    hihihi

  3. rintachos / Apr 21 2010 5:14 am

    @nahdhi : hubungan internasional.

    @ayu : iya pasti hehe. Dgr2 makanan solo lebih enak ya drpd jogja. Di jogja manis semua..

  4. ayu nuraini / Apr 21 2010 7:59 am

    yaaa kalo di solo banyak macemnya🙂
    hehe

    kalau aku ke jogja, mampir tempatmu ya..

    sekarang udah sering nulis lagi donk🙂

    • rintachos / Apr 23 2010 11:44 pm

      @ayu : sip he he. semoga aja dpt kosan yang tidak rese terhadap tamu pengekos nya. iya alhamdulillah skrg udh bisa menulis dgn lebih leluasa.

  5. Citta Parahita Widagdo / Apr 22 2010 8:29 pm

    cie kok ngga ada foto gue sih? (padahal ga bantu apa-apa

    • rintachos / Apr 23 2010 11:43 pm

      @citta: ha ha ha. siape elu? well NO DUDE YOU ABSOLUTELY HELP. Gimana caranya gue bs tetep belajar walaupun jrg inten kalo bukan dari SEKARDUS BUKU YANG LO BERIKAN PADA GUE :,,)

      • Citta Parahita Widagdo / Apr 27 2010 1:12 pm

        sekardus buku berisikan tulisan sampah hmmpff

      • owner / Apr 28 2010 5:33 am

        tulisan sampah nan menghibur. he he he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: